Selasa, 16 April 2013

DISKUSI BERSAMA MASYARAKAT BELINYU-RIAUSILIP







BELINYU--Dihadiri oleh Bupati Bangka, H Yusroni Yazid dan seluruh elemen masyarakat yang ada di Kecamatan Belinyu dan Kecamatan Riau Silip, Kabupaten Bangka, Propinsi Kepulauan Bangka Belitung digelar acara diskusi dengan tema "Percepatan pembangunan dan Pemekaran wilayah di Kecamatan Belinyu dan Kecamatan Riau Silip". 

Acara yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna, Kecamatan Belinyu, pada Sabtu 23 Februari 2013 ini diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Cabang Forum Persatuan Pemuda Berkarya Bangka Belitung, Kecamatan Belinyu ( DPC FP2B BABEL Kec. Belinyu). 

Selain bupati bangka, acara diskusi ini juga dihadiri Sekda Kabupaten Bangka, Ir H Tarmizi H Saat, Mantan Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Drs H Hudarni Rani, dan Dosen Universitas Bangka Belitung, DR Ibrahim yang juga bertindak sebagai narasumber. 

Dari kegiatan diskusi tersebut, kesimpulan yang bisa diambil adalah:

1. Mendesak agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka sesegera mungkin untuk memekarkan dusun atau lingkungan dan desa yang ada di dua Kecamatan ini.

2. Mendesak Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Bupati Kabupaten Bangka untuk segera merealisasikan pembangunan Jembatan Tanjung gudang yang menghubungkan dengan Tanjung ru

3. Meminta pemerintah daerah bekerjasama dengan PT PELINDO untuk meningkatkan Pelabuhan Tanjung Gudang-Belinyu.

4. Meminta Ppemerintah daerah untuk segera menyelesaikan pelebaran jalan dari Sungailiat ke Tanjung Gudang-Belinyu yang terhenti, sampai dengan Desa Pugul, Kecamatan Riau Silip.

5. Meminta pemerintah daerah untuk segera meningkatkan potensi Pariwisata yang ada di Kec. Belinyu dan sekitarnya.

Selanjutnya, hasil rumusan diskusi ini akan segera direkomendasikan kepada pihak terkait oleh DPC FP2B BABEL Kec. Belinyu bersama-sama unsur elemen masyarakat dan Anggota DPRD Kabupaten Dapil Belinyu-RiauSilip. (Ivan Firnanda/Mar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar